Pergantian tahun 2016 ke 2017 ini sepertinya harus dilewatkan dengan cara yang berbeda ya? Berbagai hal yang terjadi di tahun ini perlu direnungkan bersama dengan harapan yang akan dicapai di tahun depan. Nah, apa nih rencana Anda untuk menghabiskan pergantian tahun kali ini?   Bagi Anda yang belum punya agenda apa pun atau justru kehabisan tiket liburan tahun baru, tidak ada salahnya menyambut malam tahun baru di rumah saja! Meski terkesan sederhana dibandingkan dengan berlibur ke Bali atau Sydney yang bertabur kembang api, menghabiskan tahun baru di rumah bersama keluarga dan teman justru bisa lebih menyenangkan dan berbeda. Yuk, ikuti 2 cara menyenangkan untuk menghabiskan tahun baru di rumah berikut ini:  
  1. Pajamas Party
  Kegiatan ini mungkin terkesan biasa saja dan bisa dilakukan kapan pun selain di malam tahun baru. Tapi kalau melakukan pajamas party bukan untuk tidur melainkan hanya sebagai kostum saja bagaimana? Mungkin banyak yang belum pernah mencobanya. Anda bisa mengundang teman-teman Anda datang ke rumah untuk melewatkan pergantian tahun dengan dresscode piama yang lucu.   Supaya lebih menciptakan suasana hangat dan menyenangkan, Anda juga bisa siapkan dekorasi rumah Anda dengan hiasan yang menarik. Gunakan pita warna-warni, balon, hiasan pesta, terompet, atau confetti untuk memeriahkan tahun baru nanti. Bagi Anda yang merayakan Natal bisa juga menggunakan sisa dekorasi natal yang masih bisa dimanfaatkan kembali. Jangan lupa siapkan film-film favorit, baik yang baru maupun lama untuk bisa dinikmati bersama. Pilih film yang sesuai dengan tamu undangan Anda, ya!   Untuk menu makan, Anda tidak perlu repot menyiapkannya. Coba minta tamu undangan Anda untuk membawa makanan  dari rumah mereka masing-masing. Jadi, jika dikumpulkan bisa memiliki variasi menu yang bermacam-macam. Bagi juga menunya mulai dari menu pembuka, menu utama, penutup, minuman, dan juga camilan. Sebagai tuan rumah, Anda juga boleh persiapkan menu wajib seperti popcorn, chicken wings, pancake, atau cupcake yang menggambarkan suasana tahun baru. Siapakan juga minuman bersoda dan jus kemasan supaya tidak repot menyiapkannya. Kali ini, Anda dipersilakan untuk berkreasi sebagai bartender sehari dengan mencari resep mocktail untuk disuguhkan ke tamu undangan setelah detik-detik countdown  tahun baru.   Nah, jika kostum dan menu makanan sudah siap, berarti tidak kalah seru kan untuk dibagikan lewat media sosial? Keceriaan dan kehangatan yang muncul bersama keluarga dan teman ketika menghabiskan pergantian tahun baru di rumah justru menjadi berbeda dengan postingan tahun baru teman-teman Anda di path, facebook, dan instagram, bukan?  
  1. Layar Tancap bersama Tetangga
  Wah, ini sih memang tidak sepenuhnya menghabiskan tahun baru di rumah. Tapi masih dalam suasanan lingkungan rumah, kok. Coba saja kumpulkan tetangga-tetangga yang ‘senasib’ dengan Anda yang sama-sama menghabiskan akhir tahun di rumah. Sebelumnya izin dulu ke ketua RT atau ketua lingkungan Anda untuk melaksanakan acara tahun baru ini.   Sebenarnya, ada banyak cara tetapi coba saja angkat kegiatan ‘nonton layar tancap bersama’ dalam undangan tahun baru ini. Bersama beberapa tetangga lain coba bentuk panitia kecil. Siapkan beberapa perlengkapan pendukung seperti projector, laptop, pengeras suara, layar dan juga beberapa film pilihan. Perhatikan film yang Anda pilih ya! Coba pilih genre film yang umum dan bisa ditonton oleh berbagai usia.   Cara yang sama juga bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan menu makan sebagai pendamping acara ini. Agar lebih akrab, Anda dan tetangga bisa berbagi peran untuk menyiapkan menu makan yagn berbeda. Mungkin juga bisa semakin menyenangkan jika pada momen ini Anda buat acara masak bersama di sore hari.   Lebih menyenangkan lagi, buatlah acara pembagian hadiah atau doorprize yang diundi untuk menarik perhatian partisipan. Jadi ada baiknya jika Anda dan tetangga bisa merundingkan patungan untuk membeli hadiah ini. Jangan lupa untuk mengadakan lomba kecil-kecilan yang bisa diikuti seluruh partisipan.   Menyenangkan bukan bisa menghabiskan pergantian tahun baru di rumah dengan cara di atas? Anda bisa lebih mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar Anda dengan cara yang sederhana tetapi tidak kalah menyenangkan! Jadi, acara tahun baru di rumah seperti apa yang akan Anda lakukan tahun ini?