Dari acara bercinta yang ‘panas’, bukan hanya rasa puas yang Anda dan pasangan dapatkan. Terkadang muncul bekas ciuman kuat yang ditinggalkan pasangan di bagian tubuh tertentu, misalnya leher. Bekas ini umumnya berwarna merah kebiruan yang dikenal dengan sebutan cupang. Secara medis, memang tidak berbahaya. Namun jika dilihat oleh orang lain, tentu akan membuat Anda malu. Dan inilah cara hilangkan bekas cupang di leher. Cara Hilangkan Bekas Cupang di Leher Cupang merupakan pembuluh darah kapiler (pembuluh darah kecil) yang pecah di lapisan kulit dermis. Ini yang membuat cupang sama dengan memar jika tubuh terbentur benda keras. Hanya saja, memar merupakan kondisi yang lebih berat dari cupang, karena ada jaringan tubuh yang trauma atau rusak. Untuk lebih mudahnya, cupang tidak sakit ketika ditekan, sedangkan memar pasti sakit. Cupang memang akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Namun, adakah cara cepat untuk menghilangkannya? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu menghilangkan bekas cupang di leher atau bagian tubuh lain.

Baca Juga : Wow! Ada Manfaat Ciuman & Pelukan Dengan Pasangan?

  • Menggunakan Es Batu

Es dapat membantu mencegah pembekuan darah, sehingga aliran darah lancar kembali. Cobalah untuk mengompres bagian tubuh yang terdapat cupang dengan es batu, sesering mungkin. Ini akan membantu cupang lebih cepat hilang.
  • Sendok Dingin

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menempelkan sendok logam dingin di daerah cupang. Pertama, dinginkan sendok logam dalam freezer selama 20 menit. Setelah dingin, tekan sendok di daerah cupang. Hal ini diyakini dapat mengurangi ukuran dan warna cupang.
  • Kompres Hangat

Selain kompres dingin, Anda juga bisa menggunakan kompres hangat. Siapkan saputangan atau handuk bersih dan rendam dalam air hangat. Kemudian, tempelkan pada kulit yang terdapat cupang selama beberapa menit. Ulangi setiap 4-5 menit. Untuk lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan kompres hangat yang dijual di apotek.
  • Sikat Gigi

Tahukah Anda bahwa bekas cupang dapat berkurang warna dan ukurannya jika digosok dengan sikat gigi? Dengan menggosokkan bulu sikat gigi, diyakini dapat merangsang sirkulasi darah. Namun, jangan gosok terlalu keras karena justru akan membuat cupang semakin terlihat. Pilih pula sikat gigi yang memiliki bulu lembut. Beberapa orang yang menggunakan cara ini mengatakan setelah 15 menit, warna kemerahan cupang mungkin akan menyebar. Namun jangan khawatir, karena perlahan kemerahan tersebut akan berkurang/
  • Pijat Lembut

Agar aliran darah di sekitar cupang kembali lancar, beberapa orang menyarankan untuk memberikan pijatan ringan. Gunakan 2 jari untuk memijat leher Anda yang terdapat cupangnya dengan pola melingkar dalam satu arah. Anda bisa melanjutkan pijatan ke arah lain setelah beberapa menit memijat. Saat memijat bisa digunakan minyak zaitun. Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menyamarkan bekas cupang dengan menggunakan koin. Metode ini persis seperti kerokan. Anda perluas saja kemerahan akibat cupang dengan mengeroknya. Orang yang melihat pun akan terkecoh bekas cupang tersebut dengan bekas kerokan. Selamat mencoba!