Hmm, weekend ini enaknya ngapain, ya? Jika Anda belum memiliki rencana kegiatan bersama pasangan di akhir pekan, coba deh lakukan beberapa aktivitas kencan yang seru dan sehat di rumah! Selain dapat menghemat biaya dan tenaga, Anda dan pasangan juga dapat mencoba berbagai hal baru yang tentunya tidak hanya menyenangkan untuk dilakukan tetapi juga memberikan pengaruh positif bagi kesehatan tubuh. Apa saja cara seru pacaran di rumah? Let’s do it!

Piknik

Hal pertama yang dapat Anda lakukan bersama pasangan adalah menyiapkan waktu untuk berpiknik santai di rumah. Anda bisa melakukannya di halaman belakang rumah atau sekadar piknik di dalam ruangan. Lebih seru lagi jika Anda berdua mengundang sejumlah teman atau kerabat untuk mengikuti piknik bersama. Tanpa handphone, laptop, atau tumpukan tugas, Anda dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran dengan mengobrol santai bersama kekasih sembari menyantap makanan lezat. Bagi mereka yang sedang menjalani couple diet, piknik di rumah dapat pilihan terbaik untuk dicoba! Mengapa? Karena Anda dapat menyiapkan sendiri hidangan rendah kalori dan menjamin kesehatan serta kesegaran makanan sehat yang dimakan.

Bermain Game

Ubah rumah Anda menjadi arena pertarungan yang seru! Anda dan pasangan yang memiliki hobi bermain games dapat mencoba berbagai video games terbaru yang baru saja dibeli. Jika Anda malas untuk memainkan games di layar, permainan board seperti catur, monopoly, ular tangga, atau scrabble dapat dijadikan sebagai kegiatan pengisi waktu luang. Selain dapat melatih ketajaman dan meningkatkan kemampuan otak, permainan ini dapat membuat Anda melupakan sejenak beban tugas di tempat kerja atau rutinitas rumah tangga yang membosankan. Camilan sehat seperti popcorn, salad buah, yogurt, dan kacang dapat menjadi pelengkap yang sempurna untuk kencan di rumah. Jika Anda hendak sedikit berkeringat, permainan twister yang membuat Anda banyak bergerak ini dapat dilakukan bersama pasangan di akhir pekan. Anda dapat meningkatkan hubungan intim bersamanya dan mencoba melenturkan tubuh di saat yang bersamaan. Pikiran segar, tubuh pun menjadi lebih segar!

Menonton dan Karoke

Menonton beberapa film dapat memecah kebosanan dan keletihan setelah beraktivitas di hari kerja. Siapkanlah beberapa DVD untuk melakukan movie marathon. Untuk menjaga pikiran dari stres atau depresi, sebaiknya hindari film horror dan gantilah dengan film komedi, romance, atau kartun yang dapat menghibur Anda berdua. Selain menonton, karoke dalam rumah juga dapat masuk ke dalam daftar teratas kencan sehat dan seru Anda. Bangkitkanlah kenangan Anda bersama pasangan dengan menyanyikan lagu-lagu kenangan serta lagu favorit Anda berdua. Gerakan tangan dan kaki Anda untuk ikut mengeluarkan keringat sembari bernyanyi.

Olahraga Santai

Satu hal lagi yang wajib Anda lakukan dalam kencan sehat di rumah. Yup, olahraga! Di dalam ruangan sekalipun, Anda dapat melakukan berbagai gerakan olahraga santai bersama pasangan. Jika belum pernah melakukan gerakan yoga atau senam sebelumnya, Anda dapat memutarkan video panduan senam di layar TV dan mengikuti arahan dari sang instruktur.

Masak dan Makan Bersama

Masak dan makan. Dua kegiatan ini terlihat sederhana, namun dapat kembali menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kencan di akhir pekan. Masaklah beberapa menu makanan enak dan sehat bersama kekasih. Ubalah diri Anda berdua menjadi sepasang chef yang tengah berkeksperimen dengan masakan. Cobalah berbagai menu baru atau camilan sehat yang belum pernah dicoba sebelumnya. Kalau tidak, Anda juga bisa membeli makanan favorit dan menghidangkannya di rumah. Menyiapkan sendiri makan malam Anda dengan sepasang lilin atau taburan bunga di meja juga dapat memperindah kenangan akan kencan Anda bersama pasangan. Sungguh romantis, bukan Mana yang Anda pilih? Kegiatan nomor 1 kah, atau nomor 3 dan 4? Apapun kegiatannya, tetap utamakanlah kesehatan dan keseruan kencan yang Anda nikmati bersama pasangan. Happy date!