dadasdwdsdadaPayudara merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang unik dan memiliki keindahan tersendiri. Meskipun sekilas sama, setiap wanita memiliki bentuk dan ukuran payudara yang berbeda-beda. Masing-masing bentuk payudara pun membutuhkan perawatan yang berbeda-beda, misalnya dalam pemilihan bra yang tepat. Nah, jika diumpamakan sebagai buah, mana yang paling menyerupai bentuk payudara Anda? Cek macam-macam bentuk payudara berikut dan sesuaikan dengan pemilihan bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara Anda!
  • Melon

Bentuk payudara yang menyerupai buah melon adalah payudara dengan ukuran yang besar. Wanita dengan ukuran ini memiliki volume jaringan lemak yang tinggi. Biasanya, pemilik payudara melon akan memiliki puting dan areola yang juga besar. Tip: Payudara dengan ukuran besar rentan dengan payudara yang kendur. Oleh karena itu gunakan bra yang tepat dengan cup penuh dan strap yang besar. Jangan gunakan busa bra karena akan membuat peyudara semakin terlihat penuh.
  • Cherry

Seperti dengan buah cherry, payudara ini berbentuk kecil namun berisi dan padat. Puting serta areola pun akan lebih kecil dengan belahan dada yang tidak terlalu terlihat di antara kedua payudara. Tip: Payudara kecil bukan berarti jumlah ASI yang dihasilkan sedikit. Pasalnya, ASI lebih bergantung pada kelenjar susu bukan ukuran payudara. Gunakan push up bra agar payudara dapat terangkat penuh dan lebih nampak berisi.

Baca Juga : Ketahui Kepribadian Anda dari Bentuk Payudara

  • Jeruk

Jika payudara Anda bulat padat nyaris seukuran telapak tangan, bisa dikatakan payudara Anda menyerupai buah jeruk. Payudara seperti ini merupakan bentuk payudara yang ideal. Jenis payudara ini memiliki sifat elastis dan kencang tanpa ada uratan kendur. Tip: Walaupun bisa dikatakan sebagai payudara sempurna, Anda tetap harus melakukan perawatan selagi masih menyusui. Lakukan beberapa teknik pijat supaya payudara tetap kencang dan indah.
  • Pisang

Sama seperti pisang, payudara dengan jenis ini memiliki bentuk menukik. Payudara tidak mengendur atau melorot, namun sedikit menekuk ke dalam di atas areola. Akibatnya, payudara terlihat seperti menekuk dan puting mengarah ke atas. Tip: Tidak perlu khawatir saat menyusui. Walaupun bentuk payudara Anda sedikit menukik ke atas, Anda bisa mengakalinya dengan mengarahkan puting ke mulut bayi dengan menggunakan tangan terlebih dahulu.
  • Pir

Bentuk payudara terlihat seperti buah pir yang agak besar dan sedikit turun. Biasanya payudara yang mengendur seperti ini terjadi karena faktor usia. Bisa juga karena kurang perawatan saat masa pubertas sehingga jaringan ikat yang memberikan tarikan payudara ke atas mungkin tidak bekerja atau semakin lemah. Tip: Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan bra yang bisa menyangga payudara agar nampak kencang. Selain itu cara menyusui Anda juga harus benar agar tidak membuat payudara semakin mengendur. Saat menyusui keluarkan payudara ke atas bra bukan menariknya dari bawah. Sudah tahu apa buah yang bisa menggambarkan ukuran dan bentuk payudara Anda? Mengetahui secara tepat bentuk payudara Anda dapat membantu dalam menentukan perawatan serta pemilihan ukuran bra yang sesuai. Hal tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan serta penampilan payudara Anda.