Ladies, untuk menjaga kesehatan dan penampilan salah satu caranya adalah dengan perilaku hidup sehat seperti berolahraga serta menjaga kebersihan tubuh. Sebagai contoh, Anda harus sering mengganti dan mencuci pakaian dalam yang dikenakan setiap hari. Meski digunakan di dalam dan tidak langsung terkena debu luar, keringat, dan bakteri justru yang paling melekat pakaian dalam. Keringat dan debu yang menempel pada kulit sangat mudah menyebabkan iritasi kulit. Tetapi, jika terlalu sering mencuci pakaian dalam, maka kualitas dari pakaian dalam tersebut juga akan menurun. Hmm, serba salah juga ya. Barangkali sebagian dari Anda juga kebingungan dalam mencuci pakaian dalam, khususnya bra. Apakah sebaiknya setiap sekali pakai langsung dicuci atau bisa dipakai berulang kali pakai baru dicuci? Candece Etafo, manager butik 5th Avenue di New York mengatakan, bra sebaiknya tidak setiap hari dicuci. Melainkan, bra sebaiknya dicuci setiap 3 kali pemakaian. Wah, apa ngga jorok ya?

Cara Mencuci Bra

Lantas, bagaimana sih cara mencuci bra yang tepat? Mencuci bra sebaiknya jangan disamakan dengan mencuci pakaian lain yang berbahan tebal dan berat. Sebaiknya pisahkan bra dengan pakaian lain ketika akan mencucinya. Apalagi untuk bra yang memiliki kawat penyangga di dalamnya. Jangan terlalu keras mencucinya supaya tidak merusak kawat yang ada di dalamnya. Jika mencuci dengan cara yang salah, kawat bisa saja keluar dari bra dan bisa berbahaya bagi payudara Anda. Selain itu, yang perlu diketahui adalah bra yang dibuat dari bahan yang lebih lembut daripada pakaian lainnya. "Idealnya, pakaian dalam dicuci menggunakan tangan. Tetapi jika kamu memilih menggunakan mesin cuci, pilih putaran yang tidak terlalu cepat. Masukkan ke dalamĀ wash bag, kemudian angin-anginkan untuk mengeringkannya," Etafo menyarankan.

Jumlah Bra

Nah, kalau begitu, berapa bra yang seharusnya dimiliki seorang wanita jika kita harus mencucinya tiap pemakaian ketiga? Sedikitnya kamu harus memiliki 7-10 bra, jumlah ini juga disesuaikan dengan aktivitas dan jenis pakaian yang biasa kamu kenakan ya, Ladies. Kalau kamu sendiri, berapa kali dalam seminggu biasanya kamu mencuci bra-mu? Dengan mengetahui beberapa informasi seputar bra di atas Anda seharusnya bisa lebih paham lagi bagaimana tips merawat pakaian dalam Anda supaya tetap bersih dan tahan lama. Kebersihan di bagian dalam tubuh Anda juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan ya. Sehat tak hanya dari yang nampak saja, tapi juga pada seluruh bagian tubuh Anda!