Belum lama rasanya ketika seluruh mata dari penjuru dunia tertuju pada perhetalan royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meskipun artikel ini tidak akan membahas tentang pernikahan tersebut, topiknya enggak jauh-jauh dari kerajaan Inggris.

 

Saat berpikir tentang bangsawan kerajaan Inggris, mungkin Geng Sehat membayangkan hidup serba mewah dengan konsumsi makanan harian ala restoran bintang lima. Namun ternyata, keluarga kerajaan Inggris menikmati diet rutin yang terkontrol, mudah, dan enggak jauh dari makanan kita sehari-hari, terutama jika kita berbicara tentang Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

 

Kamu pasti penasaran kan kebiasaan atau rutinitas diet Kate Middleton sehari-hari? Dan, bagaimana tubuhnya tetap ramping? Berikut penjelasan lengkapnya, seperti yang dilansir oleh portal Health!

Baca juga: Makanan yang Sehat dan Murah

 

Apa Kate Middleton konsumsi makanan dari koki terbaik?

Menurut koki di Istana Kenshington Carolyn Robb, istri Pangeran William tersebut sangat sering memasak sendiri di dapur. Kita harus ingat lagi, bahwa Kate berasal dari keluarga biasa, dimana sebelumnya dia memang selalu memasak untuk dirinya sendiri. Selain itu, Carolyn mengatakan bahwa Pangeran William sendiri sangat menikmati menghabiskan waktu dengan keluarga Kate, karena mereka selalu makan bersama di dapur dalam satu meja seperti keluarga normal pada umumnya.

 

Apa makanan yang paling disukai Kate Middleton untuk dimasak?

  • Ayam panggang

Salah satu makanan yang paling suka Kate masak untuk keluarganya adalah makanan yang bisa Kamu buat sendiri lho, yaitu ayam panggang. Menurut beberapa interview yang dilakukan oleh portal fashion Vogue dengan Kate dan William, ayam panggang adalah salah satu makanan yang paling sering dan disukai oleh keluarga kerajaan. Portal fashion lainnya Vanity Fair juga menyebutkan bahwa Kate sangat sering memasak ayam panggang kapan pun keluarganya punya kesempatan untuk makan bersama.

 

  •  Kari

Selain ayam, makanan favorit yang sering dikonsumsi Kate adalah kari. Pada 2016, dalam sebuah kunjungan kenegaraan ke Kanada, Kate mengaku bahwa ia sangat menyukai kari dan seringkali memasak resep kari yang mudah di dapurnya sendiri.


Baca juga: Ini Cara Diet yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan

 

Saat hamil, Kate Middleton menjalani diet spesial

Kate sempat melewati kesulitan saat sedang hamil akibat morning sickness (kondisi mual dan muntah yang umumnya dialami wanita hamil di awal kehamilan). Hal tersebut menyulitkan Kate untuk makan dan bahkan harus dirawat di rumah sakit. Menurut portal SELF, Kate mencoba mengatasi rasa mual tersebut dengan hipnoterapi makanan.

 

Selain itu, ia juga menjalani diet yang berkutat pada buah dan sayuran, dengan mengonsumsi alpukat, buah berry, dan oatmeal. Kabarnya, diet tersebut membantunya meredakan morning sickness yang ia alami. Sejak itu, Kate jadi mengadaptasi diet tersebut secara rutin.

 

 

Kate Middleton mengikutsertakan makanan mentah ke dalam dietnya

Menurut portal The Daily Mail, Kate juga mengonsumsi makanan mentah untuk menjaga keseimbangan dietnya. Salah satu makanan mentah favoritnya adalah ceviche (campuran seafood mentah yang dipotong kecil-kecil). Makanan mentah lain yang disukai Kate adalah tabbouleh (hidangan vegetarian berupa campuran tomat, potongan peterseli, mint, daun bawang, dan dibumbui minyak zaitun dan perasan lemon) dan salad semangka.

 

Kate Middleton juga mengikuti diet Dukan

Beberapa sumber mengatakan bahwa terkadang Kate Middleton juga mengonsumsi makanan-makanan manis, namun secara keseluruhan mengadaptasi diet yang cukup ketat. Penasaran rahasia di balik tubuh ramping namun sehat yang dimiliki Kate? Jawabannya adalah, Kate mengadaptasi diet Dukan.

 

Diet Dukan sendiri adalah program diet yang diadaptasi oleh banyak selebriti dunia seperti Jennifer Lopez dan Gisele Bundchen. Diet ini fokus dalam meningkatkan asupan protein dan menghindari konsumsi karbohidrat yang tidak sehat. Contoh makanan yang dikonsumsi oleh pengikut diet dukan adalah protein tanpa lemak, sayuran, buah, dan whole wheat.


Baca juga: Cara Diet Ala Khloe Kardashians

 

Gimana Gengs, apa penjelasan di atas sudah memenuhi rasa penasaran Kamu tentang rahasia tubuh rammping Kate Middleton? Ternyata, apa yang dikonsumsi istri Pangeran William tersebut tidak jauh-jauh dari apa yang kita konsumsi sehari-hari, kok. Tapi, seperti Kate Middleton, Kamu juga harus menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, ya. (UH/WK)