“Pakai saja bulu mata palsu!”
Saran tersebut terdengar menggiurkan, bukan? Seketika, dengan alat tersebut Anda akan memiliki bulu mata yang tak hanya panjang, tetapi juga lentik dan tebal. Bulu mata mungkin hanya bagian kecil dari tubuh, namun keberadaannya dapat memengaruhi penampilan Anda. Alhasil, tak jarang para wanita membeli beberapa set bulu mata palsu untuk meningkatkan kepercayaan diri saat tampil di depan umum. Ladies, sebenarnya Anda dapat mendapatkan bulu mata secara alami tanpa menggunakan alat palsu atau operasi, lho! Bulu mata yang pendek dan tipis serta mudah rontok dapat diatasi dengan pemberian bahan alami dan konsumsi makanan yang bervitamin E tinggi. Dibandingkan menggunakan maskara, penjepit, atau bulu mata palsu, lebih baik Anda mencoba langsung beragam bahan-bahan alami ini!

Lidah Buaya dan Teh Hijau

Kedua bahan yang memiliki warna hijau ini mampu memberikan khasiat ampuh untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata secara natural. Pertama, lendir yang terdapat pada lidah buaya apat memanjangkan bulu mata Anda. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengoleskan lidah buaya di sepanjang bulu mata dengan menggunakan tangan. Berhati-hatilah saat memakaikannya, karena jika terkena kelopak mata akan langsung terasa gatal, perih hingga dapat menyebabkan iritasi yang bisa berbahaya. Usahakan kedua tangan Anda sudah dicuci juga, ya! Bahan kedua yang dapat Anda coba manfaatnya untuk bulu mata adalah teh hijau. Teh hijau dipercaya menjadi salah satu bahan alami penyubur bulu mata. Cara memanfaatkannya sangat mudah! Anda bisa langsung memetik daun teh hijau, mencampurkannya dengan air hangat, lalu gunakanlah kapas untuk mengoleskannya di daerah bulu mata. Jika dilakukan secara berkala, bulu mata dengan sendirinya akan tumbuh lebih panjang dan tebal, serta tidak mudah rontok dan kering.

Air Kelapa dan Susu

Tak hanya segar untuk diminum, kedua bahan cair ini mampu meningkatkan kesehatan bulu pada mata. Air kelapa sendiri dapat membuat bulu mata menjadi lebih  panjang secara alami. Membilas wajah dengan air dari kelapa yang masih muda mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang layak dicoba! Tak hanya untuk memperpanjang bulu mata, kulit wajah yang dibilas secara rutin dengan air tersebut dapat menjadi halus dan bersinar. Sounds good, right? Susu, terutama susu murni tanpa perasa apapun juga bisa membuat bulu mata menjadi lebih indah dengan menebalkan dan membuatnya menjadi lebih panjang. Ambil sedikit air susu dan oleskan di sepanjang daerah bulu mata. Jangan lupa untuk membilas wajah kembali dengan air bersih, ya!

Jeruk Nipis

Kabar baik lainnya adalah jeruk nipis dapat menjadi bahan alami alternatif lain untuk menumbuhkan bulu mata yang sehat dan kuat. Anda tinggal mengambil sarinya saja, lalu menggosokkannya di bulu mata seperti saat Anda memakaikan maskara. Pakai perlahan-lahan untuk menghindari air perasan yang jatuh dan terkena mata. Anda bisa menggunakan cara ini sebelum tidur di malam hari. Khasiatnya? Sari jeruk nipis dapat memperkecil kesempatan bulu mata yang rontok dan membuatnya menjadi terlihat lebih tebal dan sehat.

Minyak Kastor dan Zaitun

Apakah minyak kastor dan zaitun benar bisa menebalkan bulu mata? Jawabannya, ya. Kedua jenis minyak ini terbukti mampu memberikan manfaat alami pada kedua bulu mata Anda. Baik minyak kastor atau zaitun dapat dioleskan sebelum waktu tidur pada bagian bulu mata. Biarkan bulu mata dilapisi kedua minyak ini hingga pada keesokan harinya. Setelah bangun, Anda dapat membilas dan mencuci bulu mata agar tidak menjadi lengket dan berbau.

Telur Udang, Kemiri, dan Daun Sirih

Ketiga bahan ini mungkin berbeda-beda, tetapi manfaatnya untuk bulu mata sama! Ya, Anda dapat memilih untuk menggunakan telur udang, kemiri, atau daun sirih untuk menebalkan dan memperpanjang bulu pada bagian atas mata. Untuk telur udang dan kemiri, Anda dapat menumbuknya terlebih dahulu untuk mendapatkan butiran lebih kecil dan halus. Pengolesan pada bagian mata harus dilakukan dengan sangat berhati-hati, karena dibandingkan bahan berbentuk cairan, serpihan telur udang dan kemiri yang lebih padat dapat terjatuh dan masuk ke dalam kelopak mata. Berbeda dengan daun sirih, tanaman yang dapat melentikan bulu mata ini dapat digunakan secara langsung atau bahkan dicampurkan ke dalam larutan air bersama lidah buaya. Seperti telur udang dan kemiri, Anda juga bisa mencoba untuk menumbuknya menjadi bagian-bagian kecil agar siap dioleskan dan diletakkan di sepanjang bulu mata. Itulah kiat-kiat untuk menebalkan dan memperpanjang bulu mata secara natural dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah. Selain mengoleskan bulu mata dengan bahan di atas, mengonsumsi air mineral juga dapat meningkatkan kesehatan bagian mata tersebut. Langkah pencegahan lain yang dapat Anda lakukan supaya bulu mata tidak mudah rontok  adalah dengan tidak mengucek mata sesering mungkin dan selalu membersihkan bekas penggunaan kosmetik pada bagian wajah. Jangan lupa juga untuk mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk olesan bulu mata, ya! Semoga bermanfaat!