Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk olahraga, aktivitas seksual bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Beberapa peneliti mengatakan, melakukan hubungan seksual secara rutin bisa membantu menyehatkan tubuh, bahkan dapat membakar kalori yang cukup besar. Ketika bercinta, rata-rata orang akan mengeluarkan 50-80 kalori, tergantung pada posisi yang dilakukan, lama waktu bercinta, serta seberapa sering melakukan hubungan seksual. Jika disetarakan, Anda akan mengeluarkan 50 kalori dengan bermain tenis selama 6 menit atau naik-turun tangga 3 lantai. Bahkan, aktvitas seksual yang dilakukan hingga mencapai orgasme bisa disamakan dengan berjalan kaki dengan kecepatan 6 km/jam atau bersepeda dengan kecepatan 8 km/jam.

Baca Juga : Coba Posisi Seks yang Aman ketika Hamil seperti Gambar Ini!

Posisi Seks yang Bakar Banyak Kalori

Lamanya bercinta sangat berdampak pada manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda rutin melakukan hubungan seksual bersama pasangan agar mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal. Selain lamanya bercinta, posisi seks yang digunakan juga perlu diperhatikan. Beberapa posisi seks di bawah ini bisa Anda lakukan agar dapat membakar kalori tubuh Anda secara optimal.
  1. The Dolphin

Untitled-7Posisi seks yang terhitung paling banyak membakar kalori tubuh adalah posisi dolphin atau lumba-lumba. Dengan melakukan posisi ini, kalori yang dapat terbakar sekitar 65 kalori per menit. Bagian otot bokong, lengan, dan betis yang paling banyak digunakan ketika Anda secara maksimal berhubungan seksual dengan gaya dolphin. Anda dapat membaringkan tubuh di atas kasur dengan posisi terlentang. Kemudian buka kedua kaki Anda dan letakkan di bahu pasangan yang telah berlutut di hadapan Anda dengan posisinya yang seperti akan merangkak. Anda dapat mengangkat panggul dan sedikit punggung, kemudian minta pasangan untuk menahan posisi Anda dengan kedua tangganya. Posisi ini dapat membuat penetrasi menjadi lebih dalam sehingga mudah dan cepat untuk bisa mencapai puncak kenikmatan seksual.
  1.  On Your Knees

Untitled-8Tidak jauh berbeda dengan posisi lumba-lumba, posisi ini kira-kira dapat membakar kalori tubuh Anda sebanyak 55 kalori per menit. Angka tersebut dapat menjadi lebih besar jika aktivitas seks yang dilakukan bisa mencapai orgasme. Pada posisi ini otot pada paha dan gluteal Anda yang akan paling banyak bekerja. Untuk melakukan posisi on your knees ini, pasangan dapat memposisikan diri setengah berlutut dan membungkuk di belakang Anda dan Anda juga berlutut di pahanya. Buka kedua kaki Anda di antara pahanya (seperti posisi woman on top). Posisi ini dapat menimbulkan sensasi kenikmatan yang intens karena lebih nyaman untuk dilakukan dalam waktu yang cukup lama.
  1. Standing Position

Untitled-9Posisi standing atau berdiri ini mampu membakar 51 kalori per menit dalam tubuh Anda. Jika dilakukan cukup rutin, posisi seks ini sangat baik untuk melatih keseimbangan tubuh, termasuk pada bagian betis dan bokong. Berhubungan seksual dengan posisi berdiri sama manfaatnya dengan Anda melakukan gerakan squat. Dalam posisi berdiri, Anda mungkin akan membutuhkan tenaga ekstra untuk menjaga keseimbangan tubuh saat penetrasi. Gunakan bantuan kursi kecil untuk menyamakan tinggi tubuh Anda dan pasangan agar mudah menyentuh bagian intim Anda. Ketika Anda akan melakukan posisi-posisi di atas, usahakan untuk melakukannya dengan ritme yang perlahan saja. Posisi seks yang banyak membakar kalori juga perlu diawali degnan pemanasan atau foreplay terlebih dahulu sekitar 15 menit sebelum penetrasi. Awalilah sesi ‘panas’ yang akan dilakukan dengan ciuman atau stimulasi lain di bagian klitoris.