Setelah menikmati aksi ranjang bersama pasangan, biasanya pria melupakan ‘nasib’ kondom yang dipakainya. Mulai saat ini, jangan lagi ceroboh, ya! Lalu, apa yang harus dilakukan setelah melepaskan kondom yang sudah dipakai? Dilansir dari Howtodothings, berikut penjelasannya:

 

Segera Lepas Kondom

Selesai bercinta, sesegera mungkin lepas kondom yang telah dipakai. Jangan justru bermalas-malasan, apalagi langsung tidur dengan keadaan kondom masih terpasang. Usai ejakulasi, lepaskan kondom dan buang dengan cara yang tepat ke tempat sampah.

 

Lepas Kondom dengan Posisi Berdiri

Sebaiknya melepaskan kondom dengan posisi tubuh sedang berdiri. Hal ini dilakukan agar mencegah sperma tumbah ke arah samping. Jangan pula melepas kondom dalam posisi berbaring, apalagi berada di dekat pasangan supaya cairan sperma tidak tumpah dan terkena pasangan.

Cara yang baik adalah dengan melepas kondom secara perlahan, dari bagian atas ke bawah dengan menggunakan satu tangan. Sementara satu tangan lagi menarik kodom dari ujung penis agar sperma tidak tumpah.


Lepas Kondom Sebelum ‘Loyo’

Melepaskan kondom sesegera mungkin juga berhubungan dengan ‘waktu tegang’ Mr. P yang hanya terjadi beberapa menit setelah ejakulasi. Jika sudah ‘loyo’, kondom cenderung menjadi lebih longgar dan membuat sperma menjadi mudah tumpah. Jika longgarnya kondom terjadi saat Mr. P masih di dalam Miss V dapat membuka kemungkinan terjadinya kehamilan.

 

Buang Kondom di Tempat yang Tepat

Setelah melepasnya, buka gulungan kondom dan ikat bagian ujungnya membentuk simpul. Hal ini agar cairan sperma tidak tercecer. Cara lainnya, coba cuci bersih kondom kemudian gunting menjadi bagian yang sangat kecil. Bungkus dengan kertas atau plastik dan buang ke tempat sampah. Jangan membuang kondom di dalam kloset karena bisa menyebabkan penyumbatan.

 

Selalu Jaga Kebersihan

Setelah semua langkah di atas selesai dilakukan, cucilah tangan dan Mr. P sampai bersih. Ingat! Jangan pernah menggunakan kondom yang sudah pernah dipakai.

 

Meski sudah merasakan kenikmatan seusai bercinta, Anda dan pasangan jangan langsung terlena dan mengesampingkan kebersihan diri, termasuk cara membuang kondom yang sudah dipakai. Pastikan kondom dibuang di tempat yang tepat dan perhatikan pula kebersihan diri. Yuk, ketahui juga fakta seputar kondom di bawah ini!

 

mitos tentang kondom