Mengonsumsi makanan sehat sehari-hari, merupakan suatu hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Kenapa? Karena mayoritas di Indonesia susah untuk mencari menu makanan yang sehat (tapi sebenarnya mudah untuk diolah), dan juga harganya  relatif mahal. Saya pernah sharing di artikel sebelumnya mengenai makanan sehat dan juga cara mudah mengolahnya.  Bagi saya makanan sehat itu penting dan  mudah untuk dikonsumsi, bila kita memang niat dan fokus untuk melakukannya. Selain mencoba untuk mengonsumsi makanan sehat, ada asupan lain yang bisa dikonsumsi untuk membantu pertumbuhan, dan pemulihan massa otot saya, yaitu susu protein khusus. Setiap orang sebenarnya memiliki kebutuhan asupan yang berbeda–beda, namun saat ini saya akan menjelaskan apa yang saya alami sesuai kebutuhan tubuh saya. Karena ini adalah artikel tips dan berdasarkan pengalaman saya sendiri, Anda bisa mencobanya juga ya. Siapa tahu kita bisa bertukar cerita kan?

Vitamin Merupakan Asupan yang Tak Kalah Penting

Selain makanan dan juga susu protein, ada 1 lagi asupan yang tidak pernah lepas saya konsumsi dalam beberapa bulan ini yaitu, vitamin. Bagi saya, dan berdasarkan yang sudah saya alami, manfaat vitamin bagi tubuh dan stamina kita merupakan salah satu faktor penting yang membuat tubuh saya tetap fit dan bugar. Tentu saya tidak sembarang mengonsumsi segala vitamin, saya hanya  pilih vitamin yang menurut saya itu bermanfaat secara keseluruhan bagi tubuh saya dan juga tidak ada efek samping dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Saat ini saya hanya mengkonsumsi 2 vitamin yaitu vitamin C dari Nutrimax dan Salmon Oil omega 3 dari Thompson. Mengapa saya mengonsumsi 2 jenis vitamin tersebut? Karena bagi saya saat ini yang diperlukan hanya 2 jenis vitamin tersebut yang sudah mencakup semuanya, terutama mengenai kekebalan daya tahan tubuh. Vitamin C bagi saya sangat penting sekali, karena selain tubuh kita memang membutuhkan vitamin C untuk memperbaiki segala jaringan, juga dapat mempertahankan daya tubuh dan berbagai penyakit. Saya biasa mengonsumsi vitamin C, 1 kali sehari setiap harinya. Bila sedang sakit saya minum 2 kali sehari. Hasilnya memang luar biasa sih, badan saya lebih bugar dan tidak mudah sakit. Eh, tapi saya bukan pure hanya  minum vitamin untuk stamina dan kesehatan tubuh saja, tapi juga ditunjang dengan olahraga. Kalau salmon oil omega 3, bagi saya ini juga sangat penting karena di umur yang semakin bertambah, asupan makanan terkadang tidak terkontrol dengan baik. Salmon oil ini bermanfaat untuk menjaga sirkulasi darah, persendian kita terutama yang sering banyak beraktivitas olahraga, bagus juga untuk kulit, dan jantung. BTW, kolesterol juga penting untuk dijaga ya, terutama kalian yang masih senang mengonsumsi santan dan sejenisnya. Dengan si minyak ikan ini pun, selain membantu menjaga kolesterol,  membantu kita menjaga kesehatan daya ingat dan stamina tubuh.

Manfaat Vitamin yang Terkandung Dalam Salmon Oil

Begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh salmon oil ini untuk tubuh kita bukan? Bagaimana saya bisa berpaling dari vitamin yang satu ini, kalau dari segi rasa pun tidak amis sama sekali dan ada sedikit rasa jeruk di kapsulnya. Saya mengonsumsi salmon oil ini sekali sehari saja, biasanya saya kombinasikan dengan vitamin C. Jadi, pagi setelah sarapan saya mengkonsumsi vitamin C dan setelah makan siang baru saya konsumsi salmon oil ini. Perlu diingat lagi ya, mengonsumsi vitamin sangat baik untuk stamina, dan tubuh bila kita tahu persis vitamin apa yang diperlukan tubuh. Bila kita tidak tahu atau kurang yakin dengan apa yang diperlukan tubuh,  sebaiknya pilih vitamin untuk stamina dan kesehatan tubuh yang bisa dikonsumsi secara mudah atau bisa dibilang, lebih general, seperti vitamin C dan juga salmon oil omega 3 ini. Selamat memulai hidup lebih sehat!