Sudah pernah mendengar essential oils dan kehebatannya? Saya sendiri sebenarnya baru beberapa bulan terakhir ini juga mengetahui mengenai essential oils (minyak esensial). Sebelumnya yang saya tahu adalah minyak aromatherapy saja. Tapi ternyata essential oils ini berbeda lho dengan minyak aromatherapy meskipun memiliki berbagai jenis wangi yang bisa dibilang mirip! Essentials oils adalah minyak yang didapatkan dari hasil ekstraksi tumbuh-tumbuhan. Essential Oils Minyak yang didapatkan dari hasil ekstrasi inilah yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan manusia. Sedangkan untuk aromatherapy oil kebanyakan adalah produk sintetis, sehingga tidak memiliki manfaat bagi kesehatan sama sekali. Aromatherapy memang biasanya hanya digunakan untuk mendapatkan wanginya saja. Nah, jadi next time Anda merasa sakit jangan lalu memakai aromatherapy ya! Gunakan lah minyak esensial yang memang memiliki manfaat penyembuhan! Saya sendiri sangat suka menggunakan essential oils atau minyak ensesial karena bahannya yang terbuat dari alam jadi rasanya lebih aman terlebih lagi untuk si Kecil.  Nah, hari ini saya akan berbagi berbagai jenis essential oils yang bisa digunakan untuk si Kecil! Semoga bermanfaat ya untuk Anda!
  • Essential Oils Cedarwood

Salah satu kekhawatiran seorang ibu adalah jika melihat rambut anaknya tidak tumbuh subur dan berwarna hitam. Kalau kata teman saya, takut anaknya terlihat seperti kurang gizi! Hehe. Nah, essential oil cedarwood ini bisa membantu ibu untuk menepis kekhawatiran tersebut karena minyak ini membantu menebalkan rambut. Saya sendiri belum pernah sih mencoba menggunakan cedarwood ini karena rambut anak saya lumayan banyak. Tapi tidak ada salahnya lho mencoba! Cara pakainya pun mudah. Tinggal memasukkan 10 tetes cedarwood ke dalam satu botol kecil extra virgin coconut oil lalu balurkan di kepala si Kecil! Gunakan secara konsisten, mudah-mudahan hasilnya pun bisa terlihat dalam 2-3 minggu!
  • Essential Oils Digize

Kalau essential oil yang satu ini sangat baik untuk masalah pencernaan! Jika ada masalah seperti kembung, diare, atau sekadar sakit perut, digize ini bisa membantu memecahkan masalah tersebut! Cara menggunakannya pun sangat mudah! Hanya tinggal menggabungkan 5 tetes digize ke dalam satu botol kecil extra virgin coconut oil! Lalu balurkan campuran tersebut ke perut si Kecil. Untuk bayi yang baru menjalani MPASI, rasanya penting sekali memiliki essential oil ini! Kalau dulu sudah mengetahui mengenai manfaat essential oil ini, rasanya saya tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana menghadapi anak yang sembelit akibat MPASI.
  • Essential Oils Lemongrass

Nah, kalau lemongrass ini memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan. Kebetulan anak saya memang termasuk anak yang susah sekali makan! Jadi begitu mendengar khasiat dari lemongrass ini saya langsung tergiur untuk mencobanya! Saya cukup telaten juga memberikan anak saya minyak ini lho! Sehari 3 kali dan sudah kurang lebih 2 minggu saya memakaikannya. Tapi ternyata minyak esensial ini belum berhasil pada anak saya. Saya merasa tidak ada perubahan. Entah karena seminggu ini ia juga terkena batuk pilek atau ada faktor lain ya. Tapi saya juga mendengar dari teman saya bahwa anak-anaknya sekarang menjadi senang makan semenjak diberikan minyak lemongrass ini.
  • Essential Oils Lavender

Lavender dengan wanginya yang harum khas bunga merupakan salah satu essential oils yang paling disukai para wanita termasuk saya! Nah, tidak hanya wangi, sebenarnya lavender ini juga memiliki banyak manfaat lho! Salah satunya adalah memiliki efek menenangkan. Jika si Kecil sedang menangis dan rewel terus menerus, tidak ada salahnya untuk mencoba mengoleskan minyak lavender ini ke belakang kuping, telapak kaki, ataupun dicampur dengan extra virgin coconut oil lalu dibalurkan ke tubuh. Saya sendiri biasanya men-diffuse essential oils ini sehinga wanginya tercium di seluruh ruangan. Saya merasa ada hasilnya pada kualitas tidur anak dan juga saya sendiri. Entah sugesti atau tidak, saya merasa tidur kami lebih nyenyak jika memakai lavender oil! Kira-kira 4 essential oils diatas itulah yang bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan si Kecil sehari-hari. Adakah essential oils andalan Anda yang biasa digunakan?