Memiliki badan yang ideal sudah pasti idaman semua orang ya, tidak hanya para wanita saja, pria pun kini ingin berpenampilan lebih menarik secara fisik. Zaman sekarang, musuh utama para pria dalam berpenampilan tidak hanya pakaiannya saja, tetapi masalah fisik pada bagian perut yang terlihat sedikit lebih maju dari anggota tubuh lainnya, atau sering disebut juga dengan “perut buncit”.

Biasanya, orang selalu menggolongkan kalau perut buncit itu ya bertubuh gemuk. Tapi jangan salah lho, tidak semua bertubuh gemuk itu memiliki perut buncit, ternyata banyak juga yang bertubuh kurus justru memiliki perut buncit. Perut buncit merupakan penumpukan lemak berlebih pada daerah sekitar perut yang banyak disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya olahraga, minum alkohol, makan makanan yang berlemak dan berminyak, terlalu banyak makan junk food, dan jajanan lain yang dapat merusak kinerja usus dalam mencerna makanan.

Gaya hidup tidak sehat sangat berdampak buruk untuk tubuh. Saya sendiri merasakannya seperti bertambahnya berat badan dan kulit jadi sedikit berjerawat. Jika dibiarkan hidup dengan gaya hidup seperti itu, bukan tidak mungkin pencernaan menjadi tidak sehat dan banyak menyimpan kelebihan racun atau toksin yangmerusak tubuh, yang biasanya memiliki gejala pusing kepala, berjerawat, kembung, cepat lelah, dan juga naiknya berat badan. Saya akan berbagi tips sederhana yang dapat Anda coba sendiri ya. Cara mengecilkan perut buncit pada pria ini dapat dijadikan resolusi untuk tahun 2017. Tapi ingat semua harus dilakukan secara konsisten dan juga niat yang kuat ya.

  • Berolahraga.

Ini adalah kunci paling utama dalam mengecilkan perut buncit. Kenapa? Karena berolahraga menghasilkan keringat sekaligus melunturkan lemak. Jadi, semakin sering Anda berolahraga, kardio khususnya, akan semakin cepat perut buncitnya kempis. Cukup dengan melakukan olahraga kardio, seperti lari, jalan, atau bersepeda selama 20-30 menit setiap harinya. Durasi berolahraga yang kamu lakukan dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing ya.

  • Makanan berserat.

Perut buncit disebabkan oleh lemak yang berlebih di bagian perut yang tidak diproses dengan baik oleh tubuh, terutama pada usus. Maka jika Anda sering mengonsumsi makanan berserat tinggi, seperti sayur, kacang-kacangan, buah, ataupun gandum-ganduman, dapat memperbaiki kinerja usus, mengoptimalkan makanan yang masuk, dan langsung dikeluarkan melalui kotoran.

  • Hindari makanan lemak.

Saya biasanya sebisa mungkin menghindari makanan tinggi lemak yang dapat memperburuk kesehatan tubuh. Namun saya sedikit menoleransi saat akhir pekan saja. Sebisa mungkin hindari makan yang berlemak, karena ini merupakan faktor yang sangat memengaruhi kualitas tubuh dari dalam lho. Sebenarnya tubuh perlu lemak. Dapatkan lemak baik dari beberapa makanan, seperti buah alpukat, mengganti dengan minyak zaitun, ataupun lainnya.

  • Minum air putih.

Ini merupakan hal terakhir yang wajib Anda lakukan jika ingin mengecilkan perut buncit. Minum air putih secara teratur dapat  membantu kinerja ginjal dan hati secara optimal. Dengan minum banyak air putih, toksin atau racun dalam tubuh juga akan membantu mengubah lemak jadi tenag. Usahakan untuk setidaknya minum air putih 8 gelas sehari atau lebih. Tips untuk mengecilkan perut buncit pada pria ternyata tidak sesusah yang Anda bayangkan, kan? Hanya saja memang perlu waktu dan konsisten. Semoga berhasil, ya!